Cara menggunakan solder uap (blower)

by Mazadhe on 04:38 PM, 18-Aug-11

Category: praktek

Selamat sore sobat mwb smua.jumpa lagi dgn Mazadhe disini.
Okelah gak usah banyak basa basi sekarang kita mulai aja postingan kali ini

Bagi para teknisi ponsel,solder uap adalah hardware yang cukup vital dalam penggunaan sehari-hari.kali ini kita membahas masalah penggunaan dan perawatan pada solder uap atau yang lebih dikenal dengan blower.agar blower selalu terawat baik,di butuhkan teknik khusus dalam hal penggunaan,artinya pemakaianya tidak boleh asal-asalan.hal ini dilakukan agar solder bisa bertahan lama walaupun sering di gunakan

Perhatikan langkah-langkah berikut
1. Siapkan solder uap atau blower
2. Kemudian nyalakan dengan ukuran tegangan pada air atau udara di arah 3 dan pada panas atau heather 3 sampai 4
3. Setelah ukuran panas dan udara pada tegangan solder uap sudah tepat. Pastikan memegang gagang pada solder uap secara vertikal atau tegak lurus, hal ini dilakukan untuk menstabilkan daya panas yang akan di keluarkan melalui solder uap tersebut
4. Kemudian yang harus diperhatikan juga adalah jarak antara solder uap dgn komponen ic yang akan dipasang ataupun dibongkar berjarak antara 0,5-1cm
5. Cara memasang maupun membongkar komponen ic pada ponsel lakukan dgn cara mengarahkan panas blower ke komponen secara merata. Lakukan berkali-kali dan jgn terlalu lama. Setelah selesai dan sudah merata kemudian kembali letakan gagang solder pada tempatnya lalu putar ukuran tegangan untuk air/udara di posisi paling tinggi atau pada angka 8. Untuk panas/heather di posisi terendah atau angka 1. Setelah itu tekan tombol off.biarkan dingin dgn sendirinya. Jgn langsung cabut dr pusat listrik setelah pemakaian krn dpt mengakibatkan solder uap cepat rusak

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

16 responses to "Cara menggunakan solder uap (blower)"

Lukman [05:10 PM, 18-Aug-11]

Absen sore gan,bru pulang kerja neh.

Sukses terus yah. \^0^/

Lukman [05:10 PM, 18-Aug-11]

Absen sore gan,bru pulang kerja neh.

Sukses terus yah. \^0^/

IJO LUMUT'Z [05:12 PM, 18-Aug-11]

Keren bang, mksh ya
mt brbuka puasa..

Mazadhe [05:18 PM, 18-Aug-11]

lukman&ijo lumut@ makasih taz kunjungane

Indra Sadega™ [05:33 PM, 18-Aug-11]

waah jadi tau nih ..
kunjungan perdana sob skalian follow biggrin

Mazadhe [06:28 PM, 18-Aug-11]

indra@ thanks sob. Lam kenal aja

prince_yankee [12:03 AM, 19-Aug-11]

Owh geto ea 8O
thanks sob tlah berbagi smile

Mazadhe [12:32 AM, 19-Aug-11]

Prince yankee: thanks kunjunganya

Master Gretz 2011 [01:18 PM, 19-Aug-11]

siang gan.. kunjungan perdana sekalian baca2

febry [06:22 PM, 03-Sep-11]

waaah jadi taw nich.,.,.
kren abiezz

Baroq Ahis [09:25 AM, 23-Sep-11]

TRims sob..
Ilmunya bermanfaat...

Adam [08:58 PM, 15-Jan-12]

Makasih banget info nya,tapi saya sarankan tulisanya jngn warna kuning dong,ga' kelihatan dngn jelas,susah bacanya.ok????

asep [04:10 PM, 04-Feb-12]

bos lam kenal makasih infonya. ukuran panasnya kira berapa derajat ya mksh

jeamz [04:15 AM, 19-May-12]

gan. . .kalo ppan pcb yg jebol bisa d gnti gx?

Anapratz [04:19 AM, 09-Sep-12]

http://www.bizide.com/2012/03/jualblowerhotairsolderuapquick857d.html

Nice post sob kerenn infonyaa


http://www.bizide.com/2012/03/jualblowerhotairsolderuapquick857d.html

Anapratz [04:24 PM, 24-Dec-12]

http://www.bizide.com/2012/12/jual-blowersolder-uap-atten-858d.html

nice post sob, kbetulan ane lg butuh tutor ini eh nemu dsini brguna bgt tnx sob nice post

http://www.bizide.com/2012/12/jual-blowersolder-uap-atten-858d.html

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Email:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images